Cara Menghitung Bitcoin Kedalam Rupiah

Pagi hari waktu yang tepat untuk menikmati secangkir kopi dan beberapa potong pisang goreng, sambil melihat grafik pertumbuhan Bitcoin di smartphone kesayangan anda.

Pagi yang cerah bisa memunculkan berbagai inspirasi baru dan ide menulis. Jadi, usahakan ketika pagi mood anda tetap baik agar sepanjang hari keberuntungan selalu menyertai anda.

Bitcoin

Menghitung jumlah bitcoin memang sedikit sulit, jika kita kurang paham terhadap perhitungan dan kalkulasi kebentuk yang lain. Semua ada caranya, jadi anda beruntung membaca artikel disini karena saya akan membabar cara menghitung Bitcoin dengan mudah.

Saya tahu anda pasti sudah tidak sabar ingin mengetahui jumlah uang yang didapat ketika bitcoin dicairkan kedalam bentuk uang Rupiah. Anda tidak perlu khawatir, saya pun merasakan hal yang sama.

Untuk mengumpulkan mata uang virtual yang satu ini memang diperlukan kesabaran dan dibawa santai, tidak perlu terburu-buru. Jika anda ingin mengetahui jumlah bitcoin, terlebih dahulu anda harus memahami jumlah satuan terkecilnya.

Cara memahaminya sebagai berikut :

1 Bitcoin = 100.000.000 Satoshi

Jika harga 1 Bitcoin = Rp 13.000.000 maka cara menghitungnya sebagai berikut :

• 13.000.000 : 100.000.00 = 0,13

Jadi, jika anda mendapatkan 100 satoshi gratis dari hasil claim atau Roll, maka cara menghitungnya sebagai berikut :

• 100 satoshi x 0,13 = Rp.13

Advertisement
Jika anda masih bingung, anda bisa lihat tabel dibawah ini :

SatoshiRupiah
10013
1000130
10.0001.300
100.00013.000
1.000.000130.000
10.000.0001.300.000
Jadi, jika jumlah bitcoin anda bertambah terus anda tidak perlu repot menghitung lagi. Anda cukup melihat tabel perkiraan harga maka anda akan mudah paham berapa uang yang anda punya hari ini.

Jika anda memiliki 1.000.000 satoshi maka jumlah uang yang anda miliki sebesar Rp.130.000. Sangat mudah bukan!

Semakin banyak satoshi yang anda kumpulkan maka jumlah angka nol (0,0) dibelakang koma menjadi sedikit. Hal ini tentu sangat baik dan sudah pasti jumlah uang yang anda miliki bertambah banyak.

Jadi, jika angka nol semakin berkurang, maka cara menghitungnya uang kedalam rupiah sebagai berikut :

BitcoinRupiah
0,11.300.000
0,22.600.000
0,33.900.000
0,45.200.000
0,56.500.000
0,67.800.000
0,79.100.000
0,810.400.000
0,911.700.000
113.000.000
Sangat mudah bukan! Setelah melihat tabel diatas, saya yakin anda pasti paham jumlah uang yang anda miliki hari ini. Anda cukup melihat patokan jumlah bitcoin maka jumlah besar uang anda punya sudah bisa diperkirakan. Baiklah semoga bermanfaat dan selamat mengumpulkan bitcoin sebanyak yang anda bisa.
Advertisement

8 Responses to "Cara Menghitung Bitcoin Kedalam Rupiah"

  1. Hitungannya jlimet amat, tapi menyenangkan, kapan-kapan saya juga mau ikutan nambang. 😀

    ReplyDelete
  2. Jadi sehari bisa ngumpuli berapa coin, mas Bim? Kira2 satu tahun bisa penuh nggak tabungnya. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya sih sehari bisa 100 bitcoin.. 😂

      Kalau sampai setahun pasti dompet kepenuhan.. 😂

      Delete
  3. ya ampun nggk mudeng memang, tapi menggiurkan
    wah Lisa tambangnya gimana ya? penasaran hehe

    ReplyDelete
  4. wah berarti bicoin saya sudah mencapai 900 ribuan dong yah....asik bisa buat dugem ambil abok nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, mang lembu sudah mulai nakal nih.. Main abok-abokan.. 😂

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!