Dating Dengan Diri Sendiri

Dating adalah sebuah bahasa yang tercipta dari dhemit asing yang jika diterjemahkan kedalam bahasa kita berarti kencan. Kencan adalah sebuah kegiatan yang dilakukan sepasang kekasih antara pria dan seorang wanita pada waktu dimabuk asmara.

Jadwal dating

Tapi seiring kemajuan roda zaman yang terus berputar kencan sudah banyak yang beralih fungsi. Jika dulu kencan dilakukan oleh pria dan wanita, tapi sekarang kencan dilakukan oleh pasangan sejenis seperti pria dengan pria serta wanita dengan wanita. Dan yang tidak kalah heboh berkencan dengan makhluk beda alam. 😪

Entahlah.. Ini termasuk zaman apa..? Seharusnya jika zaman semakin maju maka perkembangan otak dan ahlak manusia juga semestinya berkembang. Akan tetapi semua terbalik dengan realita yang ada. 😥

Tak sengaja kemarin siang admin tersesat dipadepokan wulan info, yang dilembaran-lembaran kitabnya membagikan 4 aplikasi dating yang menjadi trending topik di toko Google Playstore. Sehingga dengan secepat kilat memancing naluri admin untuk menciptakan ide-ide gila. Yang akhirnya terciptalah ide pembuatan artikel ini. Ya, harap dimaklumi karena ide bisa muncul kapan pun dan dimana pun. Dan saya berharap anda semua tidak ikut gila membaca artikel disini..! 😅

Dari pada anda bingung ingin pergi piknik tapi tidak punya duit, ingin gantung diri tapi selalu gagal atau ingin kencan tetapi dompet kosong seperti rumah tak berpenghuni 😪 ? Sebaiknya anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai. Semoga dengan sedikit gambaran dibawah ini bisa mengobati kejombloan anda yang sudah berlarut-larut hingga membuat anda selalu semaput 😂

Advertisement
• • • • • •

Lamunanku kembali hadir dan menerobos alam pikiran bawah sadar ketika suasana bathin sedang mencapai puncak pencerahan. Gambaran masa silam seolah ingin menunjukkan eksistensi bahwa aku juga merupakan bagian dari dirimu yang bisa membantumu memberikan solusi dan jalan keluar dari masalah yang sedang menghimpit bebanmu.

Tak bisa dipungkiri bahwa himpitan beban hidup akan memancing memori masa silam yang kita sangka telah hilang dan terkubur. Dan nyatanya semua itu salah besar.

Sekuat-kuatnya fisik manusia pasti memiliki kelemahan. Dan kelemahan itu merupakan sebuah anugerah dari Sang Pencipta yang sengaja ditanamkan agar kita sadar dan kembali mengingat bahwa kita adalah makhluk yang diciptakan-Nya.

Ya, itulah sebenarnya yang ingin dikatakan Sang Pencipta kepada kita, bahwa kita disuruh untuk mengingat kembali asal muasal dan setiap kejadian yang berkaitan dengan kelahiran kita dibumi ini.

Siapa sebenarnya diri kita dan untuk apa kita diciptakan merupakan sebuah tabir misteri dan pertanyaan besar ketika anda mencapai puncak pencerahan..❕

Entah saat ini atau pun lusa pertanyaan tersebut akan sampai kepada anda semua. Misteri dan tabir sejatinya manusia hanya bisa diraih ketika anda mengingat-ingat kembali kejadian saat ruh anda ditiupkan kedalam janin dalam rahim seorang ibu.

Mengenal diri merupakan langkah awal untuk mengingat-ingat kembali asal-muasal dan penciptaan kita. Sedikit menilik kedalam bahwa "Man arrofa nafsahu faqod arrofa robbahu" yang bermakna barangsiapa yang mengenal dirinya maka akan mengenal siapa pencipta-Nya.

Cobalah untuk sedikit mendengarkan suara hati yang selalu memberikan anda sinyal tanpa anda sadari. Dan cobalah untuk mendengarkan suara sepi, agar anda bisa memahami sesuatu yang bersemayam dalam diri anda sendiri.

Cobalah anda mengatur jadwal kencan anda dimalam hari, dengan menghamparkan sajadah dan tak lupa bersuci. Temuilah dan bermesralah dengan sesuatu yang bersemayam dalam keheningan malam yang sunyi.

Semakin dalam anda menghayati, maka semakin dalam pula anda terlempar kelain dimensi..!

Sejatinya hidup adalah untuk mengumpulkan dan menemukan kembali catatan perjalanan diri kita, dari mulai bersaksinya diri kita di alam sirr hingga saat ini.

Pengalaman demi pengalaman kita lewati demi menemukan kembali siapa sebenarnya sejatinya manusia itu. Apakah anda sudah menyadari siapakah gerangan anda ini..?

Jika anda benar-benar manusia yang dikarunia akal dan otak maka apa yang anda alami saat ini tentulah akan menjadi sebuah pelajaran yang sangat berarti.

Dan jika anda bukanlah manusia melainkan bangsa dhemit maka admin sangat memaklumi jika anda semua banyak yang bingung, salah paham bahkan gagal paham memahami isi artikel ini. 😅

Advertisement

26 Responses to "Dating Dengan Diri Sendiri"

  1. emangnya enak banget gitu ya dating dengan diri sendiri...nasib jomblotragis emang prihatin ya mang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Semoga artikel ini menjadi obat para jomblowan dan jomblowati 😂

      Delete
    2. Jomblo abadi yang menghibur diri sendiri.

      Delete
  2. saya heran sama mas Admin kenapa ya dhemit selalu ngikut muncul dalam artikel....oky g masalah lah kalau memang demit bisa memberi support dalam penulisan artikel

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Ya mas terkadang mereka suka komplain kalau tidak ikut terbawa dalam artikel..! 😁

      Mereka juga kepingin eksis seperti bangsa manusia mas he..he 😂

      Delete
  3. oky saya mengerti apa maksud akhir dari artikel ini mas, semoga kita semua termasuk orang orang yg diberi petunjukNYA sehingga kita bisa menjabarkan artikel diatas tanpa Mursyid.

    Man arrofa nafsahu faqod arrofa robbahu sekilas, pendek, singkat tetapi penuh makna. Maaf ini kajian khusus, Tidak semua orang tahu apa makna sebenarnya dari Hadis Qusyi tersebut.

    namun saya memberanikan diri untuk berpendapat bahwa Hadis tersebut secara garis besar "Barang siapa yang mengenal dirinya maka ia akan melihat wujud Tuhannya"

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..!

      Terkadang apa yang saya sajikan bukanlah makna sebenarnya. Saya sengaja seperti itu untuk memancing mana golongan manusia dan golongan dhemit yang sedang menyamar sebagai manusia he..he 😂

      Syukur kalau sampean paham mas..!

      Delete
    2. wah jangan jangan saya termasuk golongan demit yang terpancing mas....

      Delete
    3. He..he..
      Tenang bawa enjoy saja mas..

      Delete
  4. setelah menghayati, menimbang dan memaknai dalem banget. secara tak langsung, admin mengajak kembali mengenali diri kita dan kembali kejalannya. Tentunya memakai aplikasi "Dating" (haha) dengan diri sendiri yang bearti menghadap ke sang pencipta. klau salah pemahaman mohon maaf yahh, Saya bukan dari golongan makhluk khayangan. Hanya demit biasa yang suka bergentayangan. Udah dulu, Saya udah di tunggu demit demit yang lain mau cari kopi katanya. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Mmm.. Dapat contekan dari mana dhemit yang satu ini..! 😪

      Tapi,,ya lumayan mungkin dhemit yang satu ini ikut mondok dan sudah bertobat he..he 😂

      Awas, jika sudah sampai warung jangan kasbon ya 😂

      Delete
  5. Kalau saya dari segi nama saya saja sudah jelas mas dari golongan org yg suka plesetan, hehe.. jadi jika pertanyaannya siapakah gerangan saya ini? Maka sudah jelas jawabannya adalah separuh aku dirinya, ky lagu Noah, hehe.. Tapi mesti begitu saya gak mau dating dgn diri sendiri, maunya sama wulan ajah, upsss.. Hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmm..!
      Kalau dhemit yang satu ini saya liat sering ikut konser musik, makanya jawabannya sedikit nyerempet 😂

      He..he..
      Awas orangnya nanti bawa clurit dari belakang 😅

      Delete
  6. Hidup adalah kesempatan mengumpulkan bekal untuk dikehidupan yang kekal, kadang mata salah melihat, kadang hati pun tergelincir, subhanallah ada yang maha kaya dengan ampunanNya, merangkul dengan kasih semoga kita termasuk orang-orang yang mendapat hidayah untuk senantiasa lurus dalam ridha Allah
    terima kasih untuk pencerahan yang disamarkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..
      Semoga jeng maya kecanduan mampir untuk mencari bekal hidup abadi diakhirat kelak.

      Delete
    2. ya nih mampir jadi nyandu cari secangkir kopi semangkuk pencerahan agar hati menjadi tentram menjalani hidup yang kadang melenakan hehe

      Delete
  7. Memahami diri sendiri adalah bagian penting dalam hidup untuk patokan dalam menjalani kehidupan.

    ReplyDelete
  8. Dating dengan diri sendiri? model baru nih mang, bisa hemat segala-galanya ini mah..

    Mengenal diri sendiri memang tidak mudah ya mang, tapi kita bisa memulainya dengan mencoba mencari tahu asal usul kita dan mendenganr isi hati kita seperti di sebutkan di atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mang, belajar mengenali diri sendiri

      Delete
  9. Nah itu intinya, saya juga bingung memahami isi artikel ini. Semakin lama semakin pusing mencernanya. Lambung terasa ngilu, kepala terasa perih. Lutut terasa pening.
    Mungkin saya harus lebih mengenal diri saya sendiri agar lebih mengenal admin blog ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika sampean sudah merasa pusing, berat dan ngilu sampean bisa melambaikan tangan kekamera sebelah kanan, nanti team kami akan segera menjemput..! 😂

      Delete
  10. sekedar info mas...tombol Reply versi seluler kok gak fungsi kenapa ya ...beberapa kali berusaha balas komen via seluler gak bisa ....apa hape saya yg terlalu mahal atau gimana ini mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmm..begitu rupanya..!

      Saya juga mengalami hal yang sama dengan beberapa browser yang tidak mendukung tombol reply mas..

      Jadi, saya putuskan selalu menggunakan browser Google chrome dan alhamdulillah lancar jaya mas..

      Delete
  11. Kirain td arahnya ke 'dating sejenis' yang ditulis di awal...ternyata maksudnya lebih religius....dating dengan meninjau ulang sudah sampai dimana pencarian sebagai manusia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..he..
      Betul mas, jalan pikiran admin memang sulit diterka 😂

      Delete

Komentar yang masuk akan dimoderasi :
1. Jangan menyertakan link aktif
2. Berkomentarlah dengan cerdas!