Skip to main content

Pasar Pokecong Cyber

Pasar adalah sebuah tempat dimana kita dapat melakukan transaksi jual dan beli. Kata pasar mengingatkan kita pada berbagai bahan makanan kebutuhan pokok kita sehari-hari.

Banyak memori yang keluar dikepala kita, saat kata pasar kita fokuskan maka kita akan membayangkan sebuah keramaian, berbagai jenis makanan, lauk-pauk, peralatan masak, buah-buahan dan lain sebagainya.


Tapi, saat kata "pasar pokecong" kita satukan maka memori dikepala anda pasti akan melakukan aktifitas mencari jawaban. Nah, random acak pun keluar untuk mencari kata yang relevan dengan kata tersebut. Maka kata yang keluar adalah kata pocong..!? 😰

By the way, sebagaimana telah admin singgung pada berbagai artikel bahwa yang namanya pocong adalah sebuah makhluk imut-imut yang dibungkus kain putih. Doi biasa melakukan aktifitasnya mulai dari maghrib sampai jam 4.30 pagi. Dan bagi anda yang merupakan fans berat para pocong, anda bisa mencarinya pada jam yang saya sebutkan diatas..! 😅

Bagi para sahabat yang masih Dhemitphobia pada berbagai makhluk astral seperti pocong dan kawan-kawannya sebaiknya melakukan shock terapi dengan jalan seperti membeli boneka pocong-pocongan, souvenir, kaos, topi, tas atau berbagai atribut pocong lainnya, agar suatu saat apabila bertemu dengan mereka anda bisa nyaman, tenang dan tentunya bisa bersahabat dengan mereka..! 😅

Selain itu juga makhkuk ini memiliki pasar tersendiri yaitu pasar pocong..! Mungkin dari kita banyak yang belum menjumpai pasar tersebut, karena pasar tersebut memiliki dimensi waktu yang berbeda. Tapi bila anda penasaran dan ingin berbelanja disana, silahkan Googling di Mbah Google siapa tahu ada referensinya.

Nah, menurut Paranorma Ki Amrana Lewu atau yang lebih dikenal dengan nama "Kanjeng Dimas Mangku Jando Mudo" bahwa kata pokecong itu bermakna samar atau tidak terlihat. Jadi, pasar pokecong itu bermakna pasar yang tidak terlihat atau pasar yang tidak bisa terlihat wujudnya akan tetapi ada.

Beda kepala tentu beda pemikiran, lain halnya menurut Sastrawan muda yang bernama Satria Anusapati Anusagede atau yang yang lebih dikenal dengan nama Kajeng Dimas Anu Mangku Istri Mudo. Dan menurut pemaparan beliau bahwa pasar pokecong itu bermakna pasar bangsa halus atau pasar setan. Makanya tak heran jika dikepalanya lebih dominal dua kata pamungkas yaitu halus dan mulus..! 😅

Dan sebagaimana yang pernah dialami oleh beliau ketika berkunjung kerumah mertuanya di kota bogor. Rumah mertuanya tersebut cukup luas, gaya artistektur rumah masih zaman belanda tempo dulu. Rumah tersebut dikelilingi oleh pohon rambutan dan pohon nangka, dan dibelang rumah mengalir sungai yang cukup jernih. Suasana rumah cukup mistik ini biasanya disukai oleh berbagai makhluk halus.

Dan kejadian pertama pun terjadi saat menjelang maghrib Satria akan bergegas mengambil air wudhu di sungai tersebut. Tapi alangkah kagetnya Satria, karena tempat tersebut dipenuhi oleh gadis-gadis cantik yang molek bah kembang desa.

Satria yang kaget, terpana dan melotot karena melihat kecantikan para gadis tersebut. Tanpa sadar aliran air dari mulut dan paha pun merayap sedikit demi sedikit, di ikuti sensasi kejut seperti sengatan listrik yang melegakan. Dengan spontan pula tubuh Satria menjadi kaku dan sulit untuk digerakkan karena sedang menikmati pemandangan dan sensasi kejut listrik..!

Dan tak beberapa lama, para gadis itu pun mendekati Satria. Satria yang terbujur kaku pun hanya bisa pasrah menerima nasib. Tapi dilain sisi muncul pemikiran bingung dan salah tingkah, karena takut ketahuan istrinya.

"Terutama saat gadis tersebut memegang pipi Satria dan berkata : Banguuuunnnn... Woy Sahuuur sudah jam 4..!?", teriak Nyonya Satria. 😤

"Dari tadi dibangunin susah amat, tidur sudah kaya kebo aje..!?", amuk Nyonya Satria. 😤

Very well then, saat ketiga kata pasar pokecong cyber kita baca bersama maka akan memiliki makna "pasar heboh dunia maya". Karena jika kata cyber kita fokuskan maka akan berkaitan dengan dunia maya. Dan secara kebetulan pula, pasar didunia maya sekarang menjadi trending topik karena kemudahan berbelanja ditempat tersebut.

Diantara pasar dunia maya yang sedang heboh seperti Lazada, Tokopedia, Shopie, Bukalapak, Blibli dan lain sebagainya. Pasar heboh dunia maya sepertinya menjadi jalan alternatif dalam mengeruk uang sebanyak mungkin. so.. bagi anda yang sedang asyik berbelanja di pasar dunia maya jangan lupa Admin ditraktir juga ok..!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar